PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI DI SERBA ADA TAKENGON

Penulis

  • Rahma Diana
  • Windika Bahgie

Kata Kunci:

Atmosphere Store, Lokasi, Minat Beli

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere dan lokasi terhadap minat beli pada Serba Ada di Takengon. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan quesioner. Dan penelitian ditunjang dari teori perpustakaan. Setelah data dikumpulkan dan ditabulasi, selanjutnya dianalisis sesuai dengan hipotesa yang akan diuji. Teknik analisa data digunakan persamaan regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa dengan uji koefisien determinasi (R2), nilai adjusted R adalah 0,552 yang menyatakan kontribusi aspek Store atmosphere terhadap minat beli masyarakat sebesar 55,2%. Sedangkan hubungan antar variabel masuk dalam kategori
kuat, yakni 0,743. Secara parsial Store Atmosphere tidak berpengaruh singnifikan terhadap minat beli sehingga hipotesa awal diduga store Atmosphere berpengaruh terhadap minat beli ditolak sedangkan lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada serba ada dan secara serentak (simultan) Store Atmosphere dan lokasi berpengaruh sgnifikan terhadap minat beli.


Kata Kunci: Atmosphere Store, Lokasi, Minat Beli

Biografi Penulis

Rahma Diana

 Dosen Ekonomi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gajah Putih

Windika Bahgie

Ekonomi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gajah Putih

Diterbitkan

2020-05-03