Author Guidelines
Author Guidelines
STRUKTUR TEKS Junal indomera
Setiap judul dibuat Bold dengan font size 8 pt.
Sub-Judul disusun menurut angka, bold dan 8
Sub-judul harus dalam huruf kapital dan huruf kecil, diberi nomor 1.1, 1.2, dll,
Semua kalimat hanya dibuat menggunakan MS. Word
Jumlah total artikel 6-8 halaman
Gunakan satu spasi
JUDUL: ditulis dengan menggunakan huruf kapital di awal kalimat, kecuali kata penghubung. Judul singkat dan jelas (tidak lebih dari 20 kata)
IDENTITAS PENULIS: Nama ditulis lengkap (tidak disingkat) tanpa gelar. Bila penulis lebih dari seorang dengan alamat instansi yang berbeda, maka dibelakang setiap nama diberi indeks *). Alamat penulis ditulis di bawah nama penulis, mencakup laboratorium, lembaga, dan alamat lengkap dengan nomor telepon/ faximile dan e-mail. Indeks tambahan diberikan pada penulis yang dapat diajak berkorespondensi (corresponding author).
ABSTRAK: ditulis dalam bahasa Inggris maksimal 150 kata dengan tampilan 1 kolom dan dilengkapi dengan kata kunci (key words) yang diurut berdasarkan kepentingannya. Abstrak memuat pentingnya penelitian, tujuan, metode, dan hasil penelitian yang ditulis dalam satu kesatuan
Pendahuluan (Introduction)
Pendahuluan: memuat tentang ruang lingkup, latar belakang tujuan, dan manfaat penelitian. Bagian ini hendaknya memberikan latar belakang agar pembaca dapat memahami dan menilai hasil penelitian tanpa membaca laporan-laporan sebelumnya yang berkaitan dengan topik. Manfaatkanlah pustaka yang dapat mendukung pembahasan.
Tinjauan Literatur (Literature Review)
Isi tinjauan Literatur adalah uraian/landasan teori-teori ilmiah yang berkaitan dengan pokok bahsan kajian/penelitian, ditulis font Times New Roman 11. Seluruh sumber teori yang dikutip dalam bab ini harus ada di dalam daftar rujukan/pustaka.
Metode Penelitian (Methodology)
Metode Penelitian: diuraikan secara terperinci dan jelas mengenai bahan yang digunakan dan cara kerja yang dilaksanakan, termasuk metode statistika. Cara kerja yang disampaikan hendaknya memuat informasi yang memadai sehingga memungkinkan penelitian tersebut dapat diulang dengan berhasil.
Hasil dan Pembahasan (Results and Discussion)
Hasil Penelitian Dan Pembahasan: disajikan secara bersama dan membahas dengan jelas hasil- hasil penelitian. Hasil penelitian dapat disajikan dalam bentuk tertulis di dalam naskah, tabel, atau gambar. Kurangi penggunaan grafik karena hal tersebut dapat dijelaskan dalam naskah. Batasi pemakaian foto, sajikan foto yang jelas menggambarkan hasil yang diperoleh. Gambar dan tabel harus diberi nomor dan dikutip dalam naskah. Pembahasan yang disajikan hendaknya memuat tafsir atas hasil yang diperoleh dan bahasan yang berkaitan dengan laporan-laporan sebelumnya. Akan lebih baik jika rujukan yang digunakan merujuk ke Jurnal yang telah diterbitkan. Hindari mengulang pernyataan yang telah disampaikan pada metode, hasil dan informasi lain yang telah disajikan pada pendahuluan.
Simpulan (Conclusion)
Simpulan: Disajikan secara terpisah dari hasil dan pembahasan. Simpulan dapat bersifat generalisasi temuan sesuai permasalahan penelitian, dapat pula berupa rekomendatif untuk langkah selanjutnya. Simpulan bukan merupakan ringkasan dari hasil pembahasan yang mengacu pada terori tertentu, tetapi hasil dari analisis/uji korelasi data yang dibahas.
DAFTAR PUSTAKA (References)
Daftar Pustaka: Disusun secara alfabetis terdiri dari nama pengarang, tahun terbit, judul referensi, keterangan seperti edisi, tempat, penerbit, dan alamat situs. Referensi yang dicantumkan pada daftar pustaka sesuai dengan referensi yang dikutip pada bagian pendahuluan.
- Defung, F., Salim, R., & Bloch, H. (2016). Has regulatory reform had any impact on bank efficiency in Indonesia? A two-stage analysis. Applied Economics, 48(52), 5060-5074.
DOI: 1080/00036846.2016.1170934 - Lestari, D., Hudayah, S., & Busari, A. (2022). Understanding the ‘shadow economy’in SMEs–A malpractice from Indonesia, 2009-2020. Media Ekonomi dan Manajemen, 37(1), 77-95. DOI: 24856/mem.v27i01.2558
- Indriastuti, H., Putri, A. N. O. D., Robiansyah, R., & Anwar, H. (2022). The Effect of E-Service Quality and E-Trust on Customer Loyalty and Mediating Customer Satisfaction of Internet Banking Users. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 10(1), 24-34. DOI : 26905/jmdk.v10i1.7533
- Tricahyadinata, I., & Za, S. Z. (2017). An Analysis on the Use of Google AdWords to Increase E-Commerce Sales. SZ Za and I. Tricahyadinata (2017) Int. J. Soc. Sc. Manage, 4, 60-67. DOI: 3126/ijssm.v4i1.16433
- Tricahyadinata, I., & Fakhrowan, R. (2022). The effect of multiple role conflict and job stress on employee performance. Social Sciences, Humanities and Education Journal (SHE Journal), 3(2), 200-206. DOI: 25273/she.v3i2.12690
- Zainurossalamia, Z. A. S., Heksarini, A., & Sudarsono, S. (2018). The influence of eco-airport and mall-airport concepts and cultural display of East Borneo on visitors' satisfaction at Sultan Aji Muhammad Sulaiman Airport Balikpapan. Russian Journal of Agricultural and Socio-Economic Sciences, 2(74), 156-164. DOI: 18551/rjoas.2018-02.17