About the Journal

Jurnal

Fanik: Jurnal Faperta Uniki 

 

Journal of Agricultural and Tropical Animal Sciences 

Penerbit

Fakultas Sains Pertanian dan Peternakan, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia

E-ISSN

2747-2299 (Media Online)

Chief Editor

Dr. drh. Wenny Novita Sari, M.Si

Frekuensi

2 Issu Setiap Tahun (Mei & November)

Fokus

Hasil penelitian, dan artikel konseptual yang mencakup pertanian umum dan biologi

-       Budidaya (Pertanian, Peternakan dan Perikanan),

-       Agribisnis/Sosial Ekonomi (Pertanian, Peternakan dan Perikanan),

-       Teknologi (Pertanian, Peternakan dan Perikanan), dan

-       Biologi (Tanaman dan Hewan)

Beranda Jurnal

http://jurnal.uniki.ac.id/index.php/fanik/index

Email

faperta.unikibireuen@gmail.com

Alamat Redaksi

Jln. Medan Banda Aceh,Blangbaladeh, Jeumpa, Bireuen Aceh, 24251

Fanik: Jurnal Faperta Uniki atau nama lain Journal of Agricultural and Tropical Animal Sciences merupakanmerupakan jurnal ilmiah yang memuat hasil - hasil penelitian bidang pertanian dalam skala luas yang mencakup bidang Pertanian, Peternakan, Perikanan, dan Biologi Tanaman serta Biologi Hewan. Fanik: Jurnal Faperta Uniki menerbitkan dua edisi setiap tahun. Jurnal Fanik edisi pertama diterbitkan pada November 2020. Setiap jurnal yang diterbitkan melalui proses double-blind review.

Fanik: Jurnal Faperta Uniki memberikan akses terbuka langsung ke setiap konten yang tersedia dengan prinsip bahwa dengan terbukanya setiap penelitian/publikasi/jurnal/naskah/artikel ilmiah untuk umum merupakan upaya untuk mendukung penyebar-luasan pengetahuan secara global.

Fanik: Jurnal Faperta Uniki telah menerapkan Open Journal Systems (OJS) sejak Tahun 2020 untuk semua proses penerbitan di Fanik: Jurnal Faperta Uniki. Oleh karena itu, penulis diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu dan mengunggah manuskrip secara online. Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini. Proses manuskrip dapat dipantau melalui OJS oleh penulis, editor, reviewer, dan pembaca secara real time terhadap semua manuskrip.

 

Penyerahan Naskah

Fanik: Jurnal Faperta Uniki memproses semua manuskrip melalui open journal system (OJS). Kami mengundang penulis untuk mengirimkan manuskrip, penerimaan manuskrip dilakukan sepanjang tahun. Surat penyerahan naskah akan otomatis dikirim ke penulis melalui Email. Proses manuskrip itu dapat dipantau melalui OJS. Proses Manuskrip akan melalui peer review dan berdasarkan tinjauan editorial sebelum diterima untuk publikasi.

 

Frekuensi Penerbitan 

Fanik: Jurnal Faperta Uniki diterbitkan dua kali dalam setahun yakni periode Mei dan November. Setiap penerbitan terdiri dari 6 sampai 10 judul, yang terdiri dari 60-100 halaman.

 

Kebijakan Open Access 

Fanik: Jurnal Faperta Uniki menyediakan akses terbuka (open Access) yang pada prinsipnya membuat artikel tersedia secara gratis untuk publik dan akan mendukung pertukaran pengetahuan global terbesar. Semua artikel dalam Jurnal Fanik diterbitkan dengan akses terbuka (open access).

 

Email : faperta.unikibireuen@gmail.com